Tulis & Tekan Enter

  • Selamat Datang Di Website Kecamatan Long Ikis
Selamat Datang Di Website Kecamatan Long Ikis1 2 3 4

Sambutan Camat

images

Selamat Datang

Assalammualaikum Wr. Wb.

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat, taufik dan hidayahnya lah sehingga Program Inovasi (Proyek Perubahan) Website Pemerintah Kecamatan Long Ikis dapat terwujud dalam rangka mempermudah akses informasi dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik atas kerja sama Pemerintah Kecamatan Long Ikis sebagai sumber informasi bagi Publik tentang kondisi Kecamatan Long Ikis dengan menyajikan data-data Kecamatan Long Ikis dalam Bidang Pemerintahan, Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sosial Budaya.

 

Untuk itu diharapkan Website ini dapat memberikan dampak yang positif dan berkontribusi bagi pemangku kepentingan baik dalam perencanaan Pembangunan dan Pengembangan bagi Dunia Usaha, karena Kecamatan Long Ikis ini juga memiliki sumber daya alam yang sangat potensial, khususnya dibidang pertambangan, pertanian dan kehutanan. Disamping itu situasi dan kondisi Kecamatan Long Ikis yang kondusif dan aman untuk berinvestasi.

 

Dengan dikeluarkannya Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dimana didalamnya dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah secara terus menerus meningkatkan pelayanan. Seiring dengan hal itu tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas terus meningkat dari waktu ke waktu. Tuntutan tersebut semakin berkembang seirama dengan tumbuhnya kesadaran bahwa warga negara memiliki hak untuk dilayani dan kewajiban pemerintah daerah untuk dapat memberikan pelayanan. Tantangan yang dihadapi dalam pelayanan adalah bukan hanya menciptakan sebuah pelayanan yang efisien, namun juga bagaimana menciptakan pelayanan yang dilakukan tanpa membeda-bedakan status dari masyarakat yang dilayani, atau dengan kata lain bagaimana menciptakan pelayanan yang adil dan demokratis

            Saat ini Aparat Sipil Negara selaku aparatur pemerintah mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Oleh karenanya pegawai pemerintah harus berupaya meningkatkan kinerjanya. Pemerintah daerah harus didukung oleh sumber daya manusia (aparat) yang berkualitas agar mampu menjalankan peranannya. Sehubungan dengan itu sumber daya manusia aparatur pemerintah dituntut untuk memiliki kemampuan teknis dan manajerial, profesionalisme, komitmen serta berdaya saing tinggi sehingga dapat dijadikan salah satu keunggulan daerah yang diharapkan dapat menjamin tercapainya tujuan pelaksanaan otonomi daerah secara efektif yaitu, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan demokratisasi, meningkatkan partisipasi masyarkat, meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaran pemerintah dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.Tidak akan ada artinya sebagian besar kewenangan dilimpahkan kepada daerah kabupaten dan kota, tanpa diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia yang memadai.

Kami menyadari bahwa Website ini masih banyak terdapat kekurangannya, oleh karena itu, saran dan kritik yang membangun sangat kami harapkan untuk kesempurnaan pelaksanaan website Pemerintah Kecamatan Long Ikis dengan lancar, atas dukungan semua pihak diucapkan terima kasih.

 
Wabillahi Taufik Walhidayah, Wassalammualaikum Wr. Wb.


Long Ikis , November 2017
Camat Long Ikis

 

M. Lukman Darma, S.STP,M.Si