ADAKAN DEKLARASI DAMAI, MUSPIKA INGATKAN HINDARI POTENSI KONFLIK

Bapak Arnain,SE (Camat Long Ikis) melakukan sambutan didampingi, Bapak Nurhaji S.Sos (Kepala Seksi Tibum), Bapak Drs. Mika Happy (Kepala Seksi PMD), Bapak Iptu Hermawan, SH, MH (Kapolsek Long Ikis) dan Bapak Letda Inf. Agung (Danramil Long Ikis).

ADAKAN DEKLARASI DAMAI, MUSPIKA INGATKAN HINDARI POTENSI KONFLIK

Long Ikis - Pemilihan Kepala Desa yang melibatkan 7 Desa di Kecamatan Long Ikis sudah di depan mata, Selasa pagi (15/11/2022) Kecamatan Long Ikis bersama MUSPIKA mengadakan Deklarasi Damai bertempat di gedung serba guna Kecamatan Long Ikis, Deklarasi Damai turut dihadiri oleh Ketua BPD, Panitia Pilkades, serta Calon Kepala Desa yang mengikuti Pilkades serentak. Dalam sambutannya, Bapak Arnain, SE (Camat Long Ikis) meningatkan panitia yang terlibat dalam pilkades ini agar menghindari kesalahan yang berpotensi memicu konflik. "Sebisa mungkin kita hindari hal-hal yang memicu potensi konflik, terkait data DPT tolong dicek dengan benar jangan sampai ada kesalahan, harus didata semua jangan sampai ada yang terlewat, karena hal ini sangat rawan memicu potensi konflik, dan sebisa mungkin kita semua berkomitmen menjalankan aturan-aturan yang telah kita sepakati dalam pilkades ini." Kata Bapak Arnain dalam sambutannya.

"Saya berharap panitia dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades menjaga netralitasnya, walaupun panitia juga memiliki hak suara dan hak pilih tapi tetap harus netral dalam proses pilkades ini demi menghindari potensi konflik. Ucap Bapak Iptu Hermawan, SH, MH (Kapolsek Long Ikis).

Senada dengan Camat Long Ikis dan Kapolsek Long Ikis, Danramil Long Ikis mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas dalam Pilkades serentak. "Siapapun pemenangnya (dalam Pilkades) yang terpenting adalah menjaga kondusifitas di desa dan Kecamatan Long Ikis, mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Kecamatan Long Ikis." tutup Bapak Letda Inf. Agung (Danramil Long Ikis).

Pilkades 2022 di Kecamatan Long Ikis akan diadakan pada 30 November 2022 dan diikuti 7 Desa antara lain Desa Sawit Jaya, Desa Muara Adang, Desa Belimbing, Desa Semuntai, Desa Tiwei, Desa Krayan Sentosa dan Desa Long Gelang.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment