CAMAT LONG IKIS DAN ANALIS PMD KAWAL BUPATI MENUJU DESA KEPALA TELAKE

Bapak dr.Fahmi Fadli(Bupati Paser), Bersama Bapak Arnain (Camat Long Ikis) dan Bapak Giyana (Analis Seksi PMD Kecamatan Long Ikis).

CAMAT LONG IKIS DAN ANALIS PMD KAWAL BUPATI MENUJU DESA KEPALA TELAKE

Paser - Camat Long Ikis (Bapak Arnain) dan Analis PMD Kecamatan Long Ikis (Bapak Giyana) mengawal Bapak dr. Fahmi Fadli untuk meninjau infrastruktur Jalan dan Jembatan di Desa Kepala Telake, Kecamatan Long Kali Senin 22/11/2022. Sejak pukul 6 Pagi Bapak Arnain bersama Bapak Giyana sudah berangkat menuju Desa Belimbing untuk menyambut Bupati Paser.

"Kami berbagi tugas mengingat begitu banyaknya kegiatan di Kecamatan Long Ikis, saya dan Pak Giyana mengawal Bapak Bupati menuju Desa Kepala Telake, Bapak Mika Happy selaku Kepala Seksi PMD bersama staff nya mendampingi perwakilan Institut Negeri Kalimantan,dan lain-lain mengunjungi Pak Agus Inovator TTG kita dari Desa Tajur, Bapak Husni (Sekretaris Camat Long Ikis) mendampingi Bagian Keuangan Kecamatan Long Ikis bertemu Bapak Sekretaris Daerah Paser, sementara Ibu Sumini (Kepala Seksi Kesra Kecamatan Long Ikis), Bapak Nurhaji (Kepala Seksi Tibum Kecamatan Long Ikis), Bapak Mahmud (Analis Seksi Tibum) beserta staff menghandle  pembentukan Kampung Siaga Bencana di Gedung Serba Guna Kecamatan Long Ikis." Kata Bapak Arnain.

"Bapak Kepala Desa Tiwei,Belimbing dan Long Gelang serta Ketua BPD turut hadir mendampingi Bapak Bupati, Bapak Bupati menyempatkan makan siang di Desa Belimbing dan mampir di Desa Lembakan, saya melihat masyarakat dan tokoh adat sangat senang dengan kehadiran Bapak Bupati mereka bisa menyampaikan aspirasi dan mengharapkan perbaikan akses jalan dan jembatan, usulan terkait jalan dan jembatan tersebut pun disambut positif oleh Bapak Bupati, bahkan Alhamdulillah SDN 010 Belimbing turut jadi perhatian Bapak Bupati, saya menyaksikan langsung ibu Evy (Kepala Bidang Bina Marga) serta tim langsung menghitung dan menganalisa kebutuhan infrastruktur disetiap Desa yang dilalui." Kata Bapak Arnain menjelaskan terkait kunjungan Bapak Bupati dan Tim (Yang turut dihadiri Kabid Bina Marga DPUTR Paser Ibu Tri Evy Herawati, Kabid Cipta Karya Dinas DPUTR Paser Bapak Asnawi).

“Kami prioritaskan jalan dan jembatan dulu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, mereka bilang jika jalan sudah bagus akan kami pasang, untuk itu Insya Allah 2023 terealisasi.” terang Bapak dr. Fahmi (Bupati Paser)

“Insyaallah tahun depan untuk jalan Simpang pait menuju ke Desa Perkuin ada dianggarkan, juga akan dilakukannya pelebaran badan jalan dan ada 6 jembatan ulin yang sudah di bangun di Desa Kepala Telake. Tahun depan rencananya akan di buat jembatan gantung di sungai tiwau yang merupakan penghubung antara Desa Muara Lambakan dan Desa Kepala Telake”. kata Ibu Evy Kabid Bina Marga

"Kami melalui medan yang cukup berat, bahkan butuh waktu sekitar 5 Jam dari Desa Belimbing untuk bisa sampai ke Desa Kepala Telake, cukup melelahkan tapi kami senang." Ujar Bapak Giyana Analis Seksi PMD Kecamatan Long Ikis.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment